oleh

Tim Panahan Indonesia Sea Games Tiba di Vietnam

JURNALISBENGKULU.COM- Tim Panahan Indonesia untuk Sea Games 2021 telah tiba di Vietnam sejak jumat sore (13/4) dalam kondisi baik, sedikit lelah karena perjalanan Jakarata – Vietnam harus melewati transit selama 2 jam di Singapore, tutur Manejer Tim Ary Koeswiranto.

Tim Panahan Indonesia yang beranggotakan 15 orang terdiri dari 10 atlit, 4 pelatih dan 1 manejer tim. 3 orang tim pendukung 3 orang yang terdiri dari pelatih, strenght & conditions, teknisi, baru akan bergabung dengan biaya mandiri sabtu (14/5).

Squad Timnas menginap di Grand Plaza Hotel (45 menit dari Venue Panahan) selama berlangsungnya pesta olahraga multi event negara-negara Asia Tenggara ke-31 berlangsung. Sebelum berangkat ke Vietnam, atlit dan pelatih dilakukan tes PCR dan hasilnya negative.

Tim dilepas oleh Pengurus Besar Panahan Indonesia jumat (13/5) dinihari di Hotel Aryaduta Suite.

“Kondisi atlit baik-baik saja walaupun melewati perjalan yang cukup melelahkan Jakarta-Vietnam, setelah istirahat sejenak kita langsung lakukan latihan ringan pengenalan Venue,” tegas Ary.

Ary berharap para atlit bisa tampil lepas dan bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Jadwal pertandingan cabang olahraga Panahan baru akan dimulai sabtu (14/5) diawali dengan official practice dan Equipment inspection, dilanjutkan dengan Team Maneger Meeting.

Pada Sea Games XXXI Vietnam Indonesia hanya menurunkan 10 pemanah yang terdiri dari 7 pemanah putra dan 3 pemanah putri.

Mereka yang terpilih mayoritas adalah penghuni Pelatnas Olimpiade Paris 2021.

Wajah baru yang mendapat kesempatan turun di ajang Sea Games Vietnam, Pande Putu Gina Putri Arista (Recurve Putri) dan Hendika Pratama Putra (Compound Putra).

Tim Panahan Indonesia kali ini didominasi beberapa atlit muda yang masih minim jam terbangnya di kancah internasional. Keberanian PB PERPANI menurunkan atlit-atlit muda mendapat apresiasi dari Ketua Pengrov PERPANI Papua, Dr.Juliana J.Waromi,SE,M.Si.

“Sesuai disain besar olahraga nasional, Sea Games kan hanya sasaran antara, target kita Olimpiade. Untuk itu saya apresiasi keberanian PB PERPANI menampilkan atlit muda di ajang multi event Sea Games kali ini,” tegas Julian Waromi.

Sebagai Ketua Panahan Papua, kami bangga karena ada dua atlit kami dalam Timnas Sea Games. Untuk itu saya hadir disini memberikan semangat bagi Rezza dan Gina, karena ini untuk pertama kalinya mereka tampil di Sea Games.

Harapan masyarakat Papua, semoga mereka bisa tampil baik, jika berhasil tentunya kami bangga karena inilah kontribusi dari Panahan Papua untuk Indonesia, tegas Mama Juli begitu dia disapa.

Dari total 10 pemanah yang dipersiapkan PB PERPANII, 6 orang di antaranya merupakan wajah lama yang pernah memperkuat Indonesia di event internasional, Riau Ega Agata Salsabila, Arief Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi (Recurve Putra), Rezza Octavia (Recurve Putri), Prima Wisnu Wardhana (Compound Putra), Sri Ranti (Compound Putri). Sedangkan 4 wajah baru adalah Lisnawanto Putra Aditya (Recurve Putra), Pande Putu Gina Putri Arista (Recurve Putri), Deki Adika Hastian, Hendika Pratama Putra (Compound Putra). (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.