Polisi Peduli, Kapolsek Giri Mulya Pimpin Kegiatan Prioritas Tambal Jalan

GIRI MULYA, jurnalisbengkulu.com — Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melakukan kegiatan Polisi Peduli Prioritas Tambal Jalan (Si Potal) pada Rabu (19/06/2024) untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Giri Mulya, Ipda Alfalino, SH, dan bertujuan untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan berlubang di wilayah Giri Mulya, yang seringkali menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Pada pagi hari itu, personil Polsek Giri Mulya bersama Linmas, Babinsa, Kades dan perangkat desa beserta masyarakat di Desa Giri Mulya turun ke jalan untuk melakukan perbaikan. Fokus utama kegiatan ini adalah menambal jalan-jalan berlubang yang tersebar di beberapa titik rawan kecelakaan.

Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian polisi terhadap keselamatan masyarakat.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H, menyampaikan bahwa mereka menerima banyak laporan dari warga mengenai kondisi jalan yang rusak dan membahayakan. Sebagai respons cepat, mereka bersama pejabat desa beserta masyarakat segera melakukan penambalan.

“Harapan mereka adalah agar kegiatan ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan memberikan rasa aman bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak warga yang turut membantu dan memberikan dukungan, baik berupa tenaga maupun logistik. Kepala Desa Giri Mulya, Bapak Eko Deritanto, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian yang telah peduli dengan kondisi jalan di desanya.

“Selama ini, kami sering khawatir saat melintasi jalan yang rusak, terutama di malam hari. Dengan adanya kegiatan ini, kami merasa lebih aman dan nyaman. Terima kasih kepada Pak Kapolsek dan tim yang sudah bekerja keras,” ujar Kades Giri Mulya Eko Deritanto.

Kegiatan Polisi Peduli Prioritas Tambal Jalan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk turut peduli dan berinisiatif dalam memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak.

Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH berkomitmen untuk terus memantau dan melakukan perbaikan jalan secara berkala demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Sebagai penutup, Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat jalan yang telah diperbaiki serta tetap waspada dalam berkendara.

“Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama. Mari kita jaga bersama-sama,” pungkas Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH.(**)