oleh

Resmi Ditunjuk, Ini Sosok Manajer Baru SSB BeTA Atambua di Turnamen Nusantara Open

JAKARTA, jurnalisbengkulu.com- Diundang mengikuti “Turnamen Nusantara Open” di Jakarta, owner SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis resmi menunjuk putrinya yang selama ini ikut membesarkan BeTA Atambua, Serena Cosgrova Francis.

Presiden Klub dan pemilik SSB dan Academy Sepakbola Bintang Timur (BeTA) Atambua Fary Djemi Francis memiliki alasan tersendiri menunjuk sosok milenial Serena Cosgrova Francis.

Selain pernah membawa Tim Pelajar Basket SMAN 03 di Kejuaraan Basekt Pelajar tahun 2016, juga mengerti sepak bola lantaran sering berdiskusi bersamanya. Darah sepakbolanya mengalir dari sang ayah yang salah satu legenda kiper Persedil (Timor-Timur) dan Bank Suma.

SSB Bintang Timur Atambua (BeTA) salah satu SSB potensial didukung sarana latihan seperti venue dengan standar FIFA, peralatan fitness dan tempat traning center yang mumpuni. Saat ini BeTA Atambua dilatih mantan pelatih nasional yang mengantongi lisensi A Pro Maman Suryaman.

Pelatih Eropa dengan lisensi A Pro UEFA Bert Pentury pernah menukangi SSB milik Komut ASABRI. Tidak heran kalau SSB yang berada di tapal batas ini sudah melahirkan sejumlah pemain yang saat ini beredar di klub liga 1 dan liga 2 di negeri ini.

“Tim BeTA akan dipimpin Serena Cosgrova Francis, urusan pemain jadi tanggung jawab Coach Maman Suryaman. Kita beri kepercayaan kepada anak milenial, biar yang muda ada kesempatan”, tegas mantan Ketua Komisi V Fraksi Gerindra Fary Djemi Francis.

Serena Cosgrova Francis bukan orang baru di BeTA Atambua, mantan anggota PASKIBRAKA asal NTT tahun 2015.

Usai menyelesaikan pendidikannya di SMAN 03 Kupang, dan menyelesaikan S1 di studi Universitas Indonesia, jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia (2021) dengan predikat Cumlaude.

Serena (23 thn) pernah didaulat sebagai Ketua delegasi Universitas Indonesia (UI) pada pertemuan nasional mahasiswa Hubungan Internasional se-indonesia tahun 2020. Pendidikan di luar negeri sempat digelutinya, Cambridge Universitas (Inggris), Pertukaran Pelajar di Jepang, Harvard University (USA), Darah sepakbola sang sang ayah yang adalah legenda sepakbola Timor-Timur mengalir dalam dirinya.

Untuk itu sepakbola bagi Maneger Marketing and Sales Nakamese Grup bukan hal baru, dari sang ayah dia mengerti tentang sepak bola dan manajemen sepakbola.

“BeTA ini ibarat rumah, maka penghuni rumahnya ya juga harus kompak satu visi. Sepakbola sekarang semua punya peran, tidak hanya karena kesosokannya,” kata Serena dari balik telepon.

Serena Cosgrova Francis pun berharap segala elemen, termasuk pelatih, pemain bisa mendukung kehadirannya sebagai manajer baru untuk membawa BeTA Atambua berprestasi lebih baik lagi.

Disamping aktif sebagai entrepreneur di Grup Nakamese, pernah juga berkarya sebagai Marketing & CSR Internship PT.Insight Investments Management (2022), Marketing & Sales Internship PT.Pindad (Persero), juga aktif di NGO WWF (World Wide Fund for Nature) , Timor Foundation. Berbekal ilmu komunikasi yang dimilikinya manejemen berharap Serena Cosgrova bisa menjadi komunicator yang baik antara pemain dan pelatih.

“Saya yakin dukungan dari berbagai pihak bagi dirinya. Dibutuhkan komunikasi yang bagus dalam membangun sebuah tim,” lanjut pengurus Pusat Tunas Muda Indonesia Raya (TIDAR) sayap Partai Gerindra.

Turnamen NUSANTARA OPEN dikuti tim elit pro akademi Liga 1 seperti, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema Malang, Persija hingga Bali United.

Selain diikuti tim elit pro Liga 1, ada juga dari SSB Bintang Timur, NTT, Pakuan Jawa Barat, Jakarta dan Tenate. Total ada 16 klub U-17.

Turnamen yang digagas Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor tanggal 2-16 Juli. Nama turnamen ini sesuai dengan impian Prabowo, yang punya cita-cita mendirikan klub sepakbola NUSANTARA UNITED.

Hal itu disampaikan saat memberikan orasi ilmiah di depan wisudawan Universitas Pancasila, Jakarta (7/6/22). Sepakbola bagi seorang Prabowo Subianto menyangkut harga diri bangsa dan rakyat Indonesia.

Tekatnya membawa Indonesia masuk piala dunia, bukan sekedar impian. TURNAMEN NUSANTARA OPEN memperebutkan Piala Prabowo Subianto dan sebuah traning ground bagi pemain usia dini sudah dipersiapkan di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tempat ini akan menjadi kawah candra dimuka bagi pengembangan sepakbola muda menatap World Cup. Bravo Depakbola Indonesia. (M4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.