SAMBANGI LANGSUNG RUTAN KELAS IIB BENGKULU TIM SATOPS PATNAL KANWIL BENGKULU DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB

Bengkulu – Jumat (10/5/2024) Kanwil Kemenkumham Bengkulu melalui Divisi Pemasyarakatan Tim Satuan Operasi (Satops) Patnal yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Bimbingan Dan Pengentasan Anak (Rosilawati) beserta Jajaran melakukan Kegiatan Deteksi Dini gangguan Keamanan dan Ketertiban di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan Melakukan pengecekan sarana dan prasarana di P2U. Mesin x-ray masih dalam keadaan rusak dan menjadi fokus perbaikan, Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan blok kamar hunian, serta pengecekan di POS Wasrik, Memantau kegiatan Ibadah pasca Kenaikan Yesus Kristus melalui Zoom di ruang kunjungan diikuti oleh 4 orang WBP yang beragama Nasrani, Pada hari ini terdapat 1 orang Narapidana bebas murni an. Reno Efendi Bin Bustari serta Regu Penjagaan I berjumlah 9 orang (ket: 8 orang hadir dan 1 orang sakit) serta 01 orang staff klinik.

Selama kegiatan berlangsung Tim Satops Patnal Kanwi Kemenkumham Bengkulu langsung di dampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR) (Ganang Mahardiko) Beserta Pejabat dan Staff KPR pada Rutan Kelas IIB Bengkulu.
Dalam hasil yang dicapai, tim memberikan Apresiasi kepada Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu karena Rutan tersebut dalam Keadaan Bersih dan Aman Terkendali. (Humas/Ed-Md.)