800 Bilik Suara Pemilu 2019 Tiba di Gudang KPU Kabupaten Benteng

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Sebanyak 80 Boks bilik suara Pemilu 2019 telah tiba di Kabupaten Bengkulu Tengah. Bilik suara itu kini ditampung di gudang KPU Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat dan langsung di kawal pihak kepolisian serta Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bilik suara dari KPU RI ini tiba di Pelabuhan Pulau Bai Berapa hari lalu di angkut menggunakan kapal laut dan langsung didistribusikan ke gudang KPU Bengkulu Tengah.

Menurut Brotoseno, Ketua KPU Bengkulu Tengah bahwa bilik suara dikirim oleh PT.Cipta Multi Buana Perkasa, sebanyak 80 Boks dan setiap 1 boks berisi 10 bilik suara sehingga totalnya sebanyak 800 bilik suara.

Lanjut Brotoseno bilik suara ini di angkut melalui jalur laut dan Bilik suara ini nantinya digunakan untuk pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada April 2019.

“Bilik suara ini didistribusikan setiap TPS yang di desa sebanyak tiga bilik suara karena sesuai dengan jumlah TPS sekabupaten Bengkulu Tengah dengan jumlah Total TPS sebanyak 375 dan sedangkan untuk Logistik yang lain seperti kotak suara dan yang lain masih dalam perjalanan menuju Bengkulu diperkirakan besok logistik itu sampai ke gudang KPU Kabupaten Bengkulu Tengah,” katanya. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here