Delapan Rumah Warga Ludes Dilalap Api

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Kebakaran tragis kembali terjadi, kali ini si jago merah melalap 6 rumah warga desa sekayun dan 2 rumah warga desa Abang Haji, Kec. Bang Haji Kab. Bengkulu Tengah.

Peristiwa ini terjadi Selasa siang (4/12/2018) sekitar pukul 12.30 wib sebanyak delapan rumah habis di lalap si jago merah dan sedangkan empat rumah cuman rusak riangan karna bisa atasi warga sekitar

Menurut Reko warga Desa Sekayun empat rumah warga yang bisa diselamatkan berkat kerjasama warga memadankan api dengan alat se adanya seperti air dan tanah.

“Berkat warga sekitar sigap dan gotong royong mematikan api yang juga hampir melahap empat rumah ini, warga menggunakan air dan tanah seadanya untuk menceggah api tersebut, dengan cara ini maka ada empat rumah yang bisa di selamatkan,” ujarnya.

Api bisa di jinakkan sekitar 2 jam lebih dengan air seadanya sementara mobil kebakaran tidak bisa berbuat banyak akibat jarak tempuh ke desa yang cukup jauh membuat petugas kebakaran terkandala menuju TKP,” ungkap Reko.

Sementara untuk penyebab dan motif kebakaran belum di ketahui dan kerugian di perkirakan Sekitar ratusan juta rupiah. Beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here