Dianggap Layak, Erlan Oktriandi Didukung Tokoh Empat Lawang dan Semaku

Bengkulu, JB – Calon DPRD Kota Bengkulu, dari Partai Gerindra, Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu 3 meliputi Kecamatan Singaran Pati dan Kecamatan Gading Cempaka, Erlan Oktriandi, ST, SH, MH, menanggapi dukungan yang datang dari tokoh Empat Lawang dan Semaku. Selain mengucapkan terima kasih kepada kedua tokoh tersebut, Erlan juga menyampaikan visi misinya.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada mereka,” kata Erlan, di posko pemenangannya, Rabu (10/03/2019).

Menurut Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, itu dukungan yang diberikan dari kedua tokoh tersebut dinilai objektif. Artinya, kata Erlan, kedua tokoh tersebut mencari calon yang layak untuk duduk di kursi legislatif, bukan sekedar memperjuangkan aspirasi masyarakat, namun juga mumpuni diberbagai hal.

“Ini patut kita contoh, melihat calon secara objektif dan rasional salah satu indikator demokrasi kita sudah mulai maju,” terang calon dengan nomor urut 2 ini, Erlan Oktriandi.

Meskipun dukungan terus mengalir, namun Erlan tidak mau berpsekulasi atau menggaransi dirinya bakal terpilih pada pemilihan umum, 17 April 2019 nanti. Sebab, menurut Erlan, politik itu dinamis bisa berubah sewaktu-waktu.

“Optimis pasti ya, tapi kalau saya pasti menang, itu takabur namanya. Saya, hanya berikhtiar, berdoa, menawarkan visi misi. Selanjutnya saya pasrahkan kepada Allah. Mohon doa dan dukunganya,” pungkas Erlan.
Ditanya terkait visi misi jika terpilih, Erlan menjawab dengan tegas mendukung program Pemerintah Kota. Terlebih, partai Gerindra merupakan partai pengusung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu.

Disamping itu, Erlan menyebut akan mencari formulasi agar APBD Kota Bengkulu meningkat dari 1,2 triliun menjadi 2 triliun. Salah satunya bersinergi dengan DPR RI dari partai Gerindra di senayan agar anggaran mengucur ke Pemerintah Kota.

Jika APBD meningkat, menurut Erlan, pemerintah bisa membangun infrastruktur yang dapat meningkatkan PAD. Seperti pembangunan Rumah Sakit Kota.

“Kita (Kota Bengkulu) semestinya sudah tidak berpikir pembangunan jalan lagi. Tapi berpikir bagaimana pembangunan itu dapat menghasilkan PAD. Seperti Rumah Sakit yang telah dibangun Wali Kota, itu sangat bagus sekali,” demikian Erlan.

Untuk diketahui, Erlan Oktriandi berlatar belakang seorang pengusaha Media di Kota Bengkulu. Erlan terjun ke dunia politik sejak 2011. Alasan memilih partai Gerindra, partai awal dirinya belajar berpolitik karena nasionalis dan sosok Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto, yang dikenal tegas dan pintar. (Eko/RLS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here