Dinas Parbud Benteng Mulai Menerapkan Sadar Wisata

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, saat ini mulai menerapkan sadar wisata kepada masyarakat. Sehingga objek wisata yang ada bisa dinikmati mulai dari kenyamanan keamanan serta bersih lingkungan.

Eka Nurmeini Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah, menjelaskan dalam Workshop Sadar Wisata, kepada pengelolah objek wisata untuk melakukan penerapan sadar wisata mulai dari masyarakat sekitar untuk menciptakan kesadaran dalam berwisata.

“Sebenarnya masyarakat kepengen bahwa sadar Wisata itu di milikinya karena dengan adanya sadar wisata ini, maka objek wisata yang berpotensi bisa menjadi kunjungan yang di gemari wisatawan lokal maupun dari luar Provinsi,” ungkap Eka Senin, (19/11/2018).

“Dengan adanya sadar wisata, nanti akan tercipta suatu konsep keinginan masyarakat memiliki objek yang aman dan nyaman,” jelasnya.

“Dengan cara seperti ini apa yang disampaikan dengan masyarakat dan Penggelolaan objek wisata dapat menanamkan kesadaran wisatawan sehingga tempat wisata yang aman, nyaman dan bersih menjadi objek utama bagi wisatawan yang berkunjung,” kata Eka. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here