Dinas Perindag dan Koperasi Benteng Pantau Pasar

  • Bagikan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Setelah mendengar informasi bahwa Pasar yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah sepi pembeli dampak dari virus korona Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi langsung turun kelapangan untuk melakukan Pemantauan di Pasar Karang Tinggi, Rabu (18/03/2020).

Menurut Sri Yurdaniah selaku Sekretaris Dinas Perindag dan Koperasi Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan setelah pihaknya memantau pasar karang tinggi kondisi pasar masih stabil para pembeli mengunjung pasar tersebut.

Lanjut Sri, sepi itu bukan faktor dari dampak virus Corona tetapi melainkan faktor tingkat ekonomi masyarakat untuk ke pasar lagi menurun saja karena disebab harga buah sawit dan karet lagi anjlok turun akibat virus corona.

“Hasil dari panatuqn Dinas yang turun kelapang tadi pihaknya menemukan ada berapa harga gula dan jahe yang mengalami kenaikan dan untuk kebutuhan harga sembako lainnya harganya masih stabil,” ungkap Sri di ruang kerjanya saat ditemui wartawan.

Kata Sri, pihaknya akan terus melakukan pantauan di pasar sejak virus Corona ini apa lagi sebentar lagi akan menghadapi bulan puasa, sehingga di bulan puasa nanti tidak ada kendala lagi, baik itu harga barang maupun harga sembako nantinya.

(Ferizal Adek)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *