Elvita Feri Ramli Kenalkan Budaya Dan Adat Kepada Anak Usia Dini

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Provinsi Bengkulu termasuk Daerah yang kaya Budaya dan Adat Istiadat baik itu pakaian adat maupun Budaya yang memiliki ciri khas tersendiri.

Salah satu untuk mengenalkan Budaya dan adat yang memiliki ciri khas tentunya di lestarikan dari usia dini sehingga generasi bisa mengenal Budaya yang dimiliki di wilayah sendiri. Tentunya bertujuan untuk tidak menghilangkan rasa cinta dengan Budaya di era zaman digital pada saat ini.

Untuk itu bagi siapa pun haruslah mengenal Budaya sendiri sehingga budaya ini bisa tertanam pada diri manusia yang ada pada Daerahnya sendiri sehingga kekayaan Budaya dan Adat Istiadat Bisa kita unsung dari zaman ke zaman.

Setiap Kabupaten Baik itu dari masyarakat, Pemerintahan Desa hingga Pemerintahan Daerah setempat harus mengenalkan Budaya yang ada di wilayahnya sendiri sehingga Budaya bisa dikenal dan dilestarikan sejak usia dini.

Salah satunya Kabupaten Bengkulu Tengah yang rutin melakukan kegiatan untuk anak usia dini. Dengan cara mengenalkan pakaian adat yang ada di wilayahnya dengan cara mengajak anak-anak menggunakan pakaian adat di setiap acara kegiatan Pendidikan Budaya yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Elvita Ferry Ramli selaku Ketua Bunda PAUD Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan kegiatan kreatif PAUD tersebut dapat mengenalkan anak kepada budaya dan adat daerah.

“Dengan cara melakukan kegiatan Kreatif pendidikan usia dini ini, kita bisa mengenalkan budaya dengan mengenalkan pakai adat, karena dengan seperti ini kita bisa lestarikan budaya dan adat,” ujarnya kepada tim jurnalis Rabu, (31/10/2018).

“Dengan melalui Kreatifitas Pendidikan Usia Dini ini kita bisa mengenalkan budaya kita dengan anak-anak yang menampilkan tarian tradisional dengan pakaian adat Kabupaten Bengkulu Tengah,” Ungkap Elvita Ferry Ramli.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang mengenalkan Budaya dan adat di daerah kita sendiri kepada anak-anak usia dini. Ya salah satunya mengenalkan anak menggunakan pakai adat dan tarian tradisional tersebut,” tambahnya. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here