Kegiatan JPD Provinsi Bengkulu Yang Ke 12 di Tutup Bupati Benteng

Bengkulu Tengah, JB – Kegiatan Jambore Pemuda Daerah ( JPD ) ke 12 yang di selenggarakan oleh Kabupaten Bengkulu Tengah selama tiga hari di objek wisata wahana Surya Kecamatan Pondok Kelapa Sabtu malam ( 20/07/2019) resmi di tutup Bupati Bengkulu Tengah,Ferry Ramli .

Sebelum kegiatan penutupan ini peserta JPD menampilkan kesenian daerah masing masing di hadapan undangan dan Bupati Bengkulu Tengah serta Kepala Dinas Dispora Provinsi Bengkulu untuk menunjukan kreatifitas bermacam macam kesenian Kabupaten dan kota masing masing tersebut .

Malam penutupan ini, setiap peserta kabupaten dan kota tampil dengan kreatif dan seni yang ada kabupatennya dan juga mengumumkan pemenang peserta yang ikut Jambore Pemuda Daerah tersebut.

Ferry Ramli selaku Bupati Bengkulu Tengah berserta rombongan dan Panitia JPD langsung resmi menutup kegiatan Jombore di kabupaten Bengkulu Tengah tersebut.

Dia sempat berpesan dalam kata sambutannya kepada peserta Jambore, khususnya pemuda pemudi yang ikut Jambore untuk terus berkreasi dan kreatif dalam kegiatan ini untuk seterusnya hingga bermanfaat bagi Pemerintah setempat dan orang lainnya, ujarnya.

” Jadilah Pemuda Pemudi yang bermanfaat untuk bangsa dan Negara biar kedepannya dengan kegiatan Jambore dapat membangkitkan pemuda yang lain untuk membangun bangsa khususnya Kabupaten dan Kota masing masing,” Ungkap Ferry Ramli di penutupan kegiatan JPD tersebut.

Setelah itu Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan bahwa Kegiatan acara Jambore Daerah ke Xll (JPD) Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Kabupaten Bengkulu Tengah yang di ikuti seluruh kabupaten Kota Provinsi Bengkulu secara resmi di tutup oleh Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli.

Ferry Ramli juga sekaligus memberikan pembagian hadiah, persembahan tari Nusantara oleh semua peserta JPD dan penyalahan api unggun serta penerbangan lampion bertempat di Wahana Surya Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Sabtu malam (20/07/2019) tersebut.

Yang keluar sebagai juara umum atau mendapatkan piala bergilir dalam kegiatan jambore pemuda daerah ke Xll Provinsi Bengkulu ini adalah Kabupaten Seluma.

Berikut nama-nama pemenang lomba kegiatan Jambore Daerah yang ke Xll Provinsi Bengkulu.

Lomba Devile
Juara 1 Kota Bengkulu, Juara 2 Bengkulu Selatan dan Juara 3 Seluma

Lomba masakan kuliner daerah
Juara 1 Muko Muko, Juara 2 Rejang Lebong dan Juara 3 Seluma

Lomba LCT
Juara 1 Kota Bengkulu , Juara 2 Bengkulu Utara dan Juara 3 Lebong

Lomba hasta karya
Juara 1 Bengkulu Selatan, Juara 2 Seluma dan Juara 3 Kaur

Lomba senam kreasi
Juara 1 Kota Bengkulu, Juara 2 Seluma dan Juara 3 Benteng

Lomba pentas seni tari
Juara 1 Seluma, Juara 2 Kepahiang
Dan Juara 3 Benteng

Kontengen terbaik
Juara 1 Seluma, Juara 2 kota bengkulu dan Juara 3 Kepahiang

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here