Kementerian Pendidikan Salurkan Bantuan Alat Komputer

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Kementerian Pendidikan pusat berikan bantuan berupa puluhan alat perangkat komputer kepada SMPN 5 Taba Mutung yang dipergunakan untuk siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2018-2019 mendatang.

Bantuan ini disalurkan, lantaran SMPN tersebut masih mengalami kekurangan alat komputer dan terancam tidak bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurut Edon Siregar selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Taba Mutung, mengatakan setiap tahun SMPN 5 belum mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Memang benar setiap tahun sekolah tidak bisa menghadapi UNBK lantaran belum ada persiapan Perangkat Alat Komputer, karena itu setiap pelaksanaan UNBK sekolah tidak pernah ikut sistem UNBK tersebut,” ujarnya

Bantuan itu disalurkan baru sebanyak 20 Komputer dengan perangkatnya tetapi 20 lagi belum di kirimkan mungkin masih dalam perjalanan menuju ke sekolah,” ungkap Edon Siregar , Selasa (10/10/2018).

“Dengan adanya bantuan ini maka tahun ajaran ini sekolah kita sudah bisa ikut UNBK karena kelengkapan dan persiapan sudah tersedia,” tambah Edon Siregar.

“Jika ada kekurangan nanti maka pihak sekolah akan melakukan rembukan dengan komite untuk menambahkan kekurangan tersebut,” tutup Edon. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here