Pemkab Benteng Tinjau Kembali Lahan Tahura

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Rombongan Pemerintah Daerah kabupaten Bengkulu Tengah yang di pimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) dan Kapolres serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten melakukan peninjauan lokasi lahan Taman Hutan Raya (Tahura), Senin (13/01/2020).

Peninjau ini guna untuk mengetahui lokasi lahan Tahura yang ada untuk di jadikan lokasi taman wisata yang rencananya lokasi itu akan jadi lokasi objek wisata andal Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Edi Harmansyah selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Lahan Tahura ini nantinya akan jadi area objek wisata, sehingga lokasi ini dapat dikunjungi dari wisata lokal maupun luar daerah untuk lokasi hiburan dan santai untuk keluarga.

Lanjut Edi Hermansyah, menurut catatan yang ada luas lahan Taman Hutan Raya ini sekitar 1200 hektar dan yang dikelola hanya 150 hektar, sisanya lahan banyak di kelola oleh masyarakat.

“Pemkab Bengkulu Tengah akan meninjau kembali lahan Tahura ini agar lahan lahan yang ada di tahura akan dilakukan pendataan kbali sehingga lahan yang di manfaatkan oleh masyarakat dapat kita kaji ulang kembali status lahan yang ada di tahura tersebut,” ungkap Edi Hermansyah.

Lanjut Edi Hermansyah, pihaknya akan kaji ulang kembali sisa lahan tahura yang luasnya 1000 hektar itu, sehingga sisa lahan itu bisa dikelola dengan cara penanaman dan penghijauan area lahan, sisa selanjutnya di kelola pihak Dinas terkait.

“Rencananya, lokasi lahan Tahura ada tiga titik yang akan dijadikan lokasi objek wisata yang nantinya di kelola Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah,” sambung Edi Hermansyah selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Lanjut Edi Hermansyah, pihak Dinas Dinas yang lainnya juga bisa membangun kantor di lokasi ini dan setelah mengecek ke lokasi ada beberapa lokasi yang cocok untuk dijadikan lokasi kantor.

“Salah satu bangunan gedung Univ yang ada di tahura juga bisa di manfaatkan peruntuk kantor karena antara Unib dan Pemkab Bengkulu Tengah telah kerjasama dengan gedung Unib tersebut,” tutupnya.

(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here