Program Aladin, Jadi Sasaran Fisik TNI Manunggal Membangun Desa 110 Di Bojonegoro

BOJONEGORO, –    Renovasi sebanyak 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga masyarakat di Desa Jatimulyo dan Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, menjadi salah satu pengerjaan sasaran fisik program Aladin (Atap, Lantai dan Dinding) melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

 

Kegiatan yang berlangsung hingga 31 Maret 2021 dengan tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ tersebut, dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama instansi terkait serta elemen masyarakat. Dimana, pengerjaanya dilakukan oleh anggota TNI, Kepolisian, Pemda dan bersama masyarakat desa.

 

Pengerjaan sasaran fisik program TMMD yang melibatkan dari berbagai Komponen Bangsa tersebut, diharapkan dapat terselesaikan tepat waktu, serta sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

 

“Teknis pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong dan bergantian tiap harinya,” demikian disampaikan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, kepada awak media, Jum’at (5/3/2021).

 

Dengan harapan, bisa bermanfaat bagi warga masyarakat penerima manfaat program dalam rangka peningkatan kesejahteraan.

 

Selain renovasi RTLH program Aladin, sasaran fisik lainnya dalam kegiatan TMMD diwilayah Kabupaten Bojonegoro tahun ini yaitu pembangunan jalan aspal, rehab gedung sekolah dasar, normalisasi sungai dan pembuatan saluran drainase.

 

“Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, diharapkan bisa memberikan manfaat dan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here