Puluhan Pejabat Eselon II Ikuti Seleksi Calon Sekda Benteng

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Sebanyak 26 Pejabat Eselon II Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah, ikut seleksi Calon Sekertaris Daerah (Sekda) di Aula salah satu Hotel di Bengkulu. Kamis, (31/01/2019).

Dari 26 Pejabat Eselon II yang ikut seleksi, di saring menjadi 10 besar oleh tim penguji yang notaben dari Akademis dan Pejabat instansi, serta Profesional.

Menurut Apileslipi, Plt Kepala Dinas BKSDM Kabupaten Bengkulu Tengah 26 pejabat yang mengikuti seleksi akan di eliminasi menjadi 10 besar hingga sampai 3 besar kemudian akan di usulkan ke Kepala Daerah.

“Dari 26 pejabat Eselon II yang ikut seleksi calon sekda ini nanti menjadi 10 besar dan dari 10 besar ini di jadikan 3 besar untuk di usulkan dan di laporkan kepada kepala Daerah,” ujarnya.

“Dari tiga besar pejabat yang masuk seleksi calon Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah ini nanti di bawa kepada Bupati untuk meminta rekomendasi dari Gubernur, serta di lanjutkan ke kementerian Pusat guna pengajuan,'” ungkap Apileslipi.

Apileslipi menegaskan bahwa seleksi di ambil tiga besar selanjutna Bupati lah yang berhak memutiskan.

“Setelah di dapat hasil 3 besar  maka, keputusan Bupati yang menujuk atau merekomendasi siapa yang dapat menjadi Sekda Defenitif nantinya, semua keputusan ada di tangan Bupati Bengkulu Tengah siapa sekda terpilih nantinya,” tambahnya.

Selaku Peserta Seleksi Amirul mengakui sudah menjalankan kewajiban mengisi dan menjawab pertanyaan yang di ajukan kepadanya.

“Semuanya sudah sesuai dengan prosedur untuk ikuti Seleksi calon sekda ini, baik itu adminitrasi maupun penguji yang di siapkan oleh panitia. Saya sudah mengikuti seleksi semua penguji yang memberikan pertanyaan kepada saya. Dan sudah dijawab dengan tegas sebab materi ujian itu seputaran Pemerintahaan yang kita lakukan sehari hari,” ungkap Amirul. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here