Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Benteng Mutasi dan 10 Kepala OPD Definitif

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Ratusan pejabat di jajaran Pemkab Benteng terdiri atas 10 pejabat Eselon II hasil seleksi jabatan, 61 Pejabat Eselon III dan 104 pejabat Eselon IV, dirotasi dalam pelaksanaan mutasi di jajaran Pemkab Benteng, Rabu (28/08/2019) di Halaman kantor Bupati Benteng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung oleh Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi, S.TP dan disaksikan pejabat di jajaran Pemkab Benteng.
Khusus untuk Eselon II, sebelumnya melalui seleksi yang dilaksanakan sejak sebulan terakhir dan sesuai jadwal, 10 jabatan Eselon II yang lama dijabat oleh Plt.Kepala Dinas/Kepala Badan per September ini resmi dijabat Kepala OPD definitif.

Eselon III dan IV merupakan rotasi susulan yang sebelumnya juga dilakukan diawal Agustus lalu.

Dalam sambutannya, Septi menjelaskan, bahwa rotasi dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam jajaran Pemkab Benteng. Terutama untuk mendukung dan memperlancar semua program kerja dari Pemkab Benteng.

“Pejabat yang dilantik sudah melalui seleksi dan juga penilaian di tingkat Baperjakat,” katanya.

Dengan pelantikan yang sudah dilakukan, Septi mengharapkan agar pejabat yang masuk dalam daftar rotasi segera menyesuaikan dengan tempat kerja yang baru. Karena, pelaksanaan program kerja tetap harus dilaksanakan meskipun ada pergantian posisi dan jabatan.

Dalam penentuan pejabat, Septi menegaskan semua berdasarkan aturan. Seleksi juga dilakukan berdasarkan tahapan. Dan pejabat yang dipilih untuk mengemban amanah juga sesuai dengan kriteria terutama untuk mendukung program kerja dari Bupati/Wakil Bupati Benteng sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan saat Pilkada Benteng lalu.

Sementara itu, Kepala Disparbud Benteng, Gunawan Wibisana Rifki, S.STP, MH mengaku siapa melanjutkan program kerja yang sudah dilakukan selama dirinya menjabat Plt.Kadispabur Benteng sejak tahun 2018 lalu.

Beberapa program kerja menyangkut Pariwisata dan Kebudayaan Benteng, ada yang sudah berjalan dan masih direncanakan lanjutannya tahun 2020 mendatang.(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here