TMMD 110 Tambakrejo, Pilot Drone Kodim Bojonegoro Ambil Peran

BOJONEGORO, –      Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tepatnya berlangsung di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, ternyata tak hanya mengerahkan alat berat saja untuk membangun jalan beraspal maupun pekerjaan fisik lainnya. Namun, juga mengerahkan Drone guna pemantauan perkembangan (progress) pekerjaan fisik dalam TMMD tersebut.

 

Serka Siswo Wahono, dialah sang Remote Pilot (operator drone) tersebut. Dirinya juga merupakan instalator/teknisi handal yang dimiliki Kodim 0813 Bojonegoro yang setiap saat siap bergerak untuk mengambil moment.

 

Diungkapkan olehnya, bahwa kemampuan dalam menerbangkan pesawat tanpa awak tersebut didapatkan saat dirinya masih berdinas di Markas Besar Angkatan Darat atau tepatnya di Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

 

“Banyak ilmu dan pengalaman saya dapatkan saat masih berdinas di Dispenad. Termasuk mengoperasionalkan drone dan instalansi,” ucap Serka Siswo, Jum’at (5/3/2021).

 

Ilmu dan pengalaman tersebut, sangat membantu dalam tugas-tugas keseharianya yang kini berdinas di Kodim 0813 Bojonegoro. Terlebih, saat ini Satuan yang menaunginya memiliki event penting yakni melaksanakan kegiatan program TMMD ke- 110.

 

“Dengan kemampuan yang saya miliki ini, mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here