26 Pejabat Eselon II Pemkab Benteng Ikuti Uji Kompetesi

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Sebanyak 26 Pejabat Pemkab  Bengkulu Tengah Eselon II, ikuti ujian Kompetesi selama dua hari yang diselenggarakan oleh Dinas BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis, (07/02/2019).

Uji Kompetesi  ini bertujuan untuk pemetaan penyesuaian jabatan yang akan di duduki oleh pejabat Eselon II nanti ke OPD yang sudah ditentukan untuk menjadi Kepala Dinas.

Menurut Rahmad Afriyadi Kepala  Bidang Pengembangan Kariel BKPSDM Kabupaten  Bengkulu Tengah untuk menjadi kepala dinas maka pejabat harus melalui kopetisi yang merupakan tolak ukur skil atau kemampuan dalam melaksanakan jabatan kepala dinas

“Uji kompetesi ini adalah syarat untuk  pejabat Eselon II menjadi  Kepala Dinas di OPD, sesuai dengan kemampuan dan keahlian serta skill yang di miliki pejabat itu sendiri, dalam  menjalankan amanahnya  sebagai Kepala Dinas,” ujarnya.

“Ujian kompetesi pejabat Eselon II ini selama dua hari, dan dari 26 pejabat Eselon II untuk hari pertama sebanyak 13 orang yang  ikut kemudian dilanjutkan keesokan  harinya,” ungkap Rahmad

Lanjut Rahmad “Uji Kompentesi Panselnya dari intansi Provinsi dua orang  dan Akedmisi serta satu orang  Profesional yang memberikan materi ujian kepada pejabat peserta yang ikut ujian kompetesi tersebut,” jelasnya. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here