293 PNS Disumpah, Bupati Kepahiang Tekankan Kesetiaan Kepada Pancasila

  • Bagikan

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Bupati Kepahiang Drs Ir Hidayattulloh Sjahid MM IPU, bersama Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP, menghadiri Pembagian SK dan Pegambilan Sumpah/Janji 293 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang bertempat di halaman Kantor BKD PSDM Kabupaten Kepahiang Pada Rabu (11/03/2020).

Pengambilan sumpah 293 PNS terdiri dari CPNS formasi 2018, CPNS PTT Kemenkes 2 orang dan PNS Pemkab yang belum disumpah 4 orang tersebut dipimpin langsung Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU dengan didampingi para saksi dan rohaniawan.

Bupati Hidayatullah Sjahid mengatakan Para PNS yang diangkat pada formasi 2018 ini merupakan hasil perekrutan PNS yang murni tanpa campur tangan orang lain, kecuali saudara saudara sekalian dan Allah Swt tuhan yang maha esa.

“Angkatan PNS 2018 ini patut kita syukuri, menjadi PNS ini adalah pilihan hidup, karena saudara akan mengikuti dan ikut norma norma standar dan aturan yang ada dalam Pegawai Negeri Sipil, Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara mohon untuk dipelajari dan dipedomani,” kata Bupati Hidayat.

“Saya minta kepada saudara saudara sekalian pahami tentang hak dan kewajiban, hak saudara adalah gaji tunjangan dan fasilitas, cuti, pensiun dan perlindungan sebagai PNS dan kewajibannya adalah kesetian kepada Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 oleh karena itu pilihan hidup menjadi PNS harus kesana, tidak ada pikiran pikiran atau perlawanan kepada Pemerintah Republik Indonesia.

“Kalian berada di sistem pemerintahan yang komprehensip dan kalian berada di dalam subsistem tersebut, pahami tupoksi dan lakukan tugas dengan baik, selamat bekerja dan selamat mengabdi kepada Kabupaten Kepahiang, cintai tugas dan selalu tingkatkan kompetensi,” Sampai Bupati Hidayat.

Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP di tempat terpisah menyampaikan ucapan selamat kepada 293 PNS yang diambil sumpah.

“Selamat kepada PNS yang telah mendapat kan SK 100 persen dan kepada PNS yang diambil sumpah, semoga menjadi PNS ywng bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawab sebagai unsur Aparatur Sipil Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” sampai Windra.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Kepahiang Neti Herawati S Sos, Forkopimda Kepahiang, Asisten Pemerintahan Kabupaten Kepahiang, para kepala OPD Kabupaten Kepahiang, Rohaniawan dan Tamu Undangan Lainnya.(ADV)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *