Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Walikota Bengkulu Galakkan Bersepeda

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 300. Pemerintah Kota Bengkulu juga melaksanakan kegiatan bersepeda di Halaman Kantor Walikota Bengkulu pada Minggu (31/3/2019).

Dikatakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan kegiatan bersepeda berdampak positif pada kesehatan. Tak hanya itu, silaturahmi juga akan makin erat dengan kegiatan seperti ini.

“Kita akan laksanakan kegiatan bersepeda ini secara rutin,” ungkapnya.

Senada, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman juga berharap agar bersepeda menjadi budaya positif.

“Tidak hanya diikuti oleh TNI, Polri dan ASN saja. Tapi seluruh masyarakat juga harus ikut menggalakkan bersepeda rutin,” jelasnya.

Sebelumnya, GM Harian Rakyat Bengkulu Marsal Abadi mengaku kegiatan Milenial Fun Bike ini digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300. “Kami berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah menyukseskan kegiatan ini,” kata dia.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta. Para bikers start dari kantor walikota Bengkulu ke Perumahan Unib Permai ke arah simpang 4 Kopri. Di simpang 4 Kopri peserta dibagi menjadi dua jalur, jalur eksekutif dari simpang 4 kopri ke kiri selanjutnya finish di kantor walikota dan jalur umum dari simpang 4 kopri lurus ke arah Tugu Hiu lalu finish di kantor walikota.

Peserta jalur eksekutif terdiri dari Walikota Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Seluruh FKPD, Kapolda dan Danrem, sedangkan jalur umum terdiri dari peserta berbagai komunitas pesepeda yang ada di Bengkulu.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here