Bawaslu Benteng Minta Masyarakat Awasi Seleksi Anggota PPK

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah meminta kepada masyarakat untuk berperan mengawasi proses dan tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pengawasan masyarakat tersebut agar anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berkualitas dan berintegritas dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya.

Baca Juga : 15 Januari KPU Benteng Buka Pendaftaran Anggota PPK

Menurut Asmara Wijaya selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah, masyarakat harus ikut mengawasi mulai dari proses, persyaratan, prosedur dan mekanismenya agar ke depan tidak timbul masalah.

“Akan menimbulkan persoalan dan masalah jika kedapatan calon PPK yang pernah terlibat Parpol dan pernah menjabat anggota PPK dua kali,” ujarnya saat di temui di kantornyo, Jumat (17/1/2020).

“Berdasarkan dari undang-undang, bahwa anggota PPK salah satunya tidak boleh terlibat di parpol,” sambungnya.

Untuk diketahui, perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah diselenggarakan sejak 15 Januari 2020 lalu. Untuk pendaftaran sendiri dibuka untuk umum, langsung ke kantor KPU dan kantor camat masing masing.

(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here