Bedah Taman Hutan Raya, Dispar Benteng Turunkan Tim Kajian

Bengkulu Tengah, JB – Tim Survei dan Kajian Investasi pengembangan Tanaman Hutan Raya (Tahura) di turunkan oleh Tim Kajian Pengembangan dari Universitas Bengkulu dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Desa serta Babinsa, Kamis (24/01/2019) sekitar pukul 10.00 wib.

Lahan Taman Hutan Raya seluas 155 Ha di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah ini nantinya akan dibangun lokasi objek wisata, untuk itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah membentuk tim Kajian dan Pengembangan Objek wisata pada tahun ini.

Menurut Gunawan selaku Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, lokasi taman hutan raya seluas 155 hektar pada tahun ini akan disiapkan anggaran 2 milyar untuk membangun lahan Tahura, yang sifatnya Revalitasi dan bertahan untuk dijadikan lokasi objek wisata.

“Tahura akan dijadikan lokasi wisata dan
Pemblokan lahan lahan Tahura yang mau di jadikan objek wisata sudah dilakukan survei, tinggal kita akan merencanakan pembangunan dengan kajian para ahli yang sudah di siapkan Dispar dan Kebudayaan Bengkulu Tengah,” ungkap Gunawan.

Lanjut Gunawan, tahura ini nantinya akan dijadikan taman Destinasi objek wisata taman alam keluarga andalan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Tahun ini jadi kita mengajak banyak pihak untuk mengecek langsung lokasi tahura bersama untuk mencari lokasi mana dulu yang cocok dijadikan objek wisata taman keluarga tersebut,” terang Gunawan.(dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here