Bernada Kampanye, Aksi Camat Ujan Mas Kepahiang Dinilai Tidak Etis

Kepahiang jurnalisbengkulu.com
Aksi Camat Ujan Mas Sofyan Amsyah , SE saat berkunjung ke salah satu SDN di Kecamatan Ujan mas dinilai kurang etis. Pasalnya, sebagai ASN dirinya diduga menggunakan kesempatan untuk berpolitik padahal sebagai ASN semestinya ia Netral.

Aksi Camat tersebut terekam dalam video yang beredar, terlihat sang Camat menggunakan micropon memperkenalkan salah satu Balon Bupati dan meminta siswi tersebut menyebutkannya.

Saat dia menanyakan nama panggilan salah satu Balon Bupati sambil memaparkan nama pendek dirinya memang tidak ada yang janggal.

Tetapi, setelah orang tua dari siswi tersebut diminta maju ke depan kelas, salah satu orang tua siswi mengejakan nama Balon Bupati dengan diikuti sang anak.

Saat inilah muncul kata kata yang tidak layak dicetuskan selaku ASN yang dilakukan sang Camat, dirinya menyebutkan “yang penting Lanjutkan (sambil menyebut salah satu Balon Bupati)” begitu ungkap Camat yang menyebutkan Jargon diduga bentuk unsur kampanye atau mempromosikan salah satu Balon Bupati yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Rusman Sudarsono SE mengatakan hal ini dalam proses pemeriksaan.

“Hal ini sedang dalam proses pemeriksaan, terkait netralitas ASN,” ujarnya.

Untuk diketahui, Camat Kecamatan Ujan Mas Sofian Amsya saat dikonfirmasi Via Wa (12:00/22/7/2020) belum memberikan Hak jawab.(AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here