Bhakti Sosial, Puskesmas Gedung Wani Gelar Pengobatan Masal Gratis

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Dalam memeriahkan dan memaknai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur melalui Puskesmas se Kabupaten Kaur mengelar pengobatan masal secara gratis, salah satunya unit pelaksana teknis (UPT) Puskesmas (PKM) Gedung Wani Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan  di kantor Puskesmas Gedung Wani pada Jum’at (16/08/2019).

Puluhan warga Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur sangat antusias dalam kegiatan bhakti sosias yang di adakan Puskesmas Gedung Wani tersebut. Adapun peserta yang datang dalam kegiatan ini dari balita sampai lansia.

Kepala Puskesmas Gedung Wani Pendri mengatakan, kegiatan tersebut bentuk peduli Dinas Kesehatan dalam memaknai HUT RI ke-74 juga untuk mencapai program Kaur Sehat 2030.

“Dalam rangka memeriahkan dan memaknai HUT RI ke-74, sebagaimana yang di intruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, melalui ini  UPT Puskesmas Gedung Wani menggelar acara kegiatan pengobatan masal, kegiatan ini juga mendukung program kaur sehat 2030,” ungkap Pendri kepada wartawan di sela kegiatan berlangsung.

Pendri juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Kinal yang atusias datang ke tempat acara kegiatan di gelar.

“Saya selaku Kepala Puskesmas (Kapus) Gedung Wani mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Kinal yang sudah hadir dan mengikuti kegiatan ini dari balita sampai lansia. Artinya, masyarakat sadar betapa pentingnya sehat itu. Insya Allah tahun depan kita adakan kembali,” ucapnya.

Dalam acara tersebut seluruh karyawan dan karyawati Puskesmas Gedung Wani mengucapakan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Majulah Indonesiaku, Sehatlah Bangsaku. Salam merdeka.
[ SUMANTRI ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here