Bupati Benteng Minta Warga Jangan Panik dan Tetap Waspada

  • Bagikan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Jalan lintas Bengkulu – Kepahiang tepatnya sepanjang jalan Desa Ujung Karang menuju Kecamatan Taba Penanjung disemprot disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar). Diikuti langsung Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH, Kapolres Benteng, AKBP. Andjas Adipermana, S.Ik, jajaran TNI, Kejari hingga sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Selain penyemprotan, Ferry Ramli turut menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak panik namun tetap waspada dalam menghadapi wabah virus corona atau covid-19.

“Warga jangan panik, tetap waspada dan ikuti anjuran dari pemerintah dalam rangka pencegahan wabah corona,”
kata Ferry Ramli, Selasa (31/03/2020).

Ferry mengatakan, penyemprotan sebagai upaya penting dalam melakukan pencegahan dan penanganan corona. Tidak hanya di jalanan, namun sejumlah fasilitas umum, rumah ibadah. Perlu diingatkan, warga untuk mengurangi aktifitas luar rumah.

“Menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan sesama dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker jika sakit dan
Segera laporkan ke desa jika ada warga yang sakit Agar bisa dilakukan deteksi dini,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Benteng, AKBP. Andjas Adipermana, S.Ik mengatakan penyemprotan dilakukan serentak seluruh Indonesia berdasarkan instruksi langsung dari Kapolri. Selain penyemprotan, sosialisasi terus dilakukan kepada warga. Terutama meniadakan kegiatan-kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah banyak.

“Warga sudah dilarang untuk lakukan kegiatan dengan jumlah banyak,” tutup Andjas Adipermana selaku Kapolres Bengkulu Tengah.

(Ferizal Adek)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *