Bupati Hj Ratna Machmud Meresmikan Rumah Makan (RM) Anggalen II

Musi Rawas, jurnalisbengkulu.com – Hj Ratna Machmud meresmikan rumah makan (RM) Anggalen II, rumah makan yang menyajikan kuliner khas Musi Rawas ini diharapkan dapat menjadi ciri khas wisata kuliner di Kabupaten Musi Rawas. Salah satu kuliner yang menjadi andalan, yakni pindang bambu ikan sungai, Senin (17/5).

Lokasi RM Anggalen II yang berada di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas ini, diharapkan Bupati Musi Rawas menjadi contoh bagi investor-investor lain, baik di bidang kuliner, pariwisata atau industri untuk mengembangkan usahanya di Musi Rawas.

Owner RM Anggalen II, Bambang Kartika, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah atas berdirinya RM Anggalen II.

“Terima kasih atas kehadiran Bupati Musi Rawas dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam rangka peresmian RM Angalen II ini. Kami meminta kepada seluruh yang hadir, agar mendoakan semoga RM Anggalen ini mendapat keberkahan,” pinta Bambang.

Diakui Bambang, RM Anggalen ini telah dirintis sejak tahun 1998, meneruskan bisnis orang tuanya, yakni bapak Sarifudin atau Kirom yang mengelola dan berjuang mengenalkan kuliner khas Musi Rawas.

“Orang tua kami yang mengelola, lalu kita berinisiatif untuk meneruskan dan melestarikan usaha ini. Kita sudah ada 4 cabang di wilayah Musi Rawas dengan khas masakan pindang bambu ikan sungai. Kuliner ini, dimasak didalam bambu,” jelas Bambang yang juga tercatat sebagai Praktisi Hukum di Musi Rawas.

Sementara itu, Hj Ratna Machmud saat menyampaikan sambutan mendoakan, supaya dibukanya RM Anggalen disertai dengan penuh keberkahan. Menurut Ratna, sudah banyak restoran yang ada di Musi Rawas. Oleh karena itu, ia berharap dengan banyaknya usaha yang hadir di Muara Beliti, bisa menumbuhkan perekonomian di ibukota Musi Rawas.

“Dengan adanya rumah makan ini, minimal bisa membantu membangkitkan perekonomian masyarakat Musi Rawas. Kita berharap, nantinya akan tumbuh lagi restoran lainnya di Musi Rawas, sesuai dengan visi kita Musi Rawas Mantab, yakni maju, mandiri dan bermartabat,” pungkas Bupati. (Hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here