Dana Becana Covid 19, 16,5 Miliar Di Pertanyakan DPRD Kaur

Kaur, jurnalisbengkulu. Com- Dengan terjadinya Hearing di Gedung DPRD Kaur, Pemda Kaur mengalokasikan Dana 16,5 Miliar untuk menangani Bencana Virus Corona Covid 19 di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, diPertanyakan DPRD Kaur (27/04/2020).

Perdebatan di antara Ekskutif dan legeslatif mengenai Dana 16,5 Miliar, dalam perundukan dan rinciannya Sekda Kabupaten Kaur, Nandar Munandi menjelaskan, bahwa untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Kaur telah mengalokasikan dana sebesar 16 milyar lebih.

” Kita hari ini ada hearing dengan DPRD Kabupaten Kaur, terkait yaitu mengenai anggaran Covid 19 di Kabupaten Kaur, di mana kita telah mengalokasikan dana sebesar 16 miliar lebih untuk penanganan Covid 19, diantaranya terdiri dari untuk belanja alat-alat kesehatan APD Rumah Sakit Daerah dan dampak lingkungan dan terdamapak sosial dan disamping itu untuk tim sendiri yaitu tim Gugus Dan Cadangan pangan”, jelas Sekda Nandar Munadi.

“Mengenai yang Sudah di belanjakan yaitu 500 juta dan 400 juta untuk APD Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit dan 100 juta untuk tim Gugus dan sisanya masih dalam tahap penyusunan anggaran karna kita masih melakukan pendapingan pihak kejaksaan, agar nanti penerapan dan belanjanya sesuai dengan harapan”, Ungkap Sekda Nandar Munadi.

Dengan dana 16,5 Miliar yang sudah di keluarkan atau dibelanjakan 500 juta, hal ini DPRD Kaur memintak Pemda Kaur untuk melaporkan Ke DPRD Kaur.

Wakil Ketua I menanggapi laporan anggaran tersebut dan dana itu sudah digunakan

.

“Kami Sedang menunggu laporan, anggaran ada 500 juta, untuk ini sudah di gunakan, kita tunggu laporannya dan 16 miliar, kini dalam pembahasan tahapan untuk penggunaannya “, ungkap Waka l DPRD Kaur Juraidi. (ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here