Danau Gedang Masih Kurang Fasilitas Umum

BENGKULU TENGAH, jurnalisbengkulu.com – Siapa yang tidak kenal dengan Objek Wisata Danau Gedang yang terletak pinggiran pantai Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, yang memiliki ciri khas keindahan dengan tanaman yang sejuk saat kita mengunjungi danau tersebut.

Tapi sangat di sayangi dengan keindahan danau gedang ini belum ada perhatian serius dari Pemerintah setempat maupun Provinsi. Sehingga, lokasi danau gedang kurang bagus untuk di kunjungi dengan kurangnya fasilitas umum tersebut.

Menurut Nirwanto, warga Desa Padang Betuah mengatakan bahwa Danau Gedang ini luasnya sekitar 30 hektar tetapi lokasinya masih mengalami kekurang Perhatian dari Pemerintahan setempat sehingga Fasilitas umum seperti tempat duduk, penggulangan abrasi laut dan WC tidak ada sehingga ketika berkunjung sulit untuk di nikmati para wisatawan.

“Jika Pemerintah tidak serius memperhatikan danau Gedang ini maka danau Gedang akan tinggal cerita dan punah sehingga objek wisata tidak dikenal oleh para wisatawan yang berkunjung,” ungkap Nirwanto, Senin (08/10/2018).

Selain itu, Nirwanto warga Padang Betuah juga menyampaikan danau Gedang ini kotor dan banyak sampah berserakan di sekitarnya, sehingga mengganggu pemandangan saat orang berkunjung.

Nirwanto berharap dengan pemerintah setempat dan Provinsi segera lakukan perhatian dengan danau Gedang ini sehingga danau gedang menjadi objek wisata andalan kedepannya dengan kelengkapan fasilitas yang ada sekitar danau tersebut.(M4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here