DD Belum Jadi Prioritas, Masyarakat Kritik Pemerintah

Kaur, JB – Kurangnya pemanfaatan sumber daya alam, berdampak pada sisi kehidupan ekonomi masyarakat.

Dalam hal ini kurang pemanfataan sumber daya alam dikarenakan pemerintah tidak mendukung pembuatan akses sarana dan pasarana, salah satunya di sektor pertanian.

Mengingat kecamatan luas sangat berpotensi dalam pengembangan di sektor pertanian dan sumber daya alam.

Salah satu harapan masyarakat Kecamatan Luas, agar di bangun akses jalan sentral produksi dan bendungan irigasi.

Masyarakat juga berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Kaur, agar bisa jadi perhatian serius dan dapat mengambil langkah langkah strategis demi kemajuan Kecamatan Luas Kabupaten Kaur.

Selanjutnya pada Dinas PMD Kabupaten Kaur supaya bisa mengarahkan pembangunan infrastruktur kepada setiap desa di Kecamatan Luas, untuk memprioritaskan akses jalan sentral produksi melalui anggaran Dana Desa (DD).

Seperti yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat luas sekaligus aktifis Kabupaten Kaur Asnawi Puasa.

Asnawi menyayangkan anggaran DD setiap desa di Kecamatan Luas, menurutnya, pemanfaatannya belum termasuk kategori skala prioritas.

“Bila kita cermati Kecamatan luas ini sangat kaya dengan sumber daya alam.
Tapi, mengapa di umur yang sudah 14 th ini, Kecamatan Luas belum ada kemajuan yang segnifikan,” ungkapnya pada wartawan jurnalisbengkulu.com saat diwawancara.

Selain itu, Asnawi juga berharap kepada Pemerintah, dikatakan Asnawi, pemerintah harus peka menyikapi hal ini, baik itu Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten,
seperti Dana Desa (DD).

“Jika pemerintah ingin mendukung kemajuan tarap ekonomi masyarakat, mestinya, harus di bangun jalan sentral produksi dan bendungan irigasi. Karna jika di hitung Dana Desa yang masuk ke kecamatan Luas, kurang lebih di angka Rp 9 miliar/tahun.
Jika skala prioritas ini dijalankan, maka Kecamatan Luas bisa maju,” tutup asnawi. (SMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here