Diduga Kualitas Buruk, Warga Kritik Bangunan Rabat Beton Desa Renah Kurung Kepahiang

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Masyarakat mengkritik bangunan Rabat Beton yang terletak di Desa Renah Kurung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang.

Menurut keterangan warga setempat, Inisial MM (46) tersebut bangunan kondisi fisik Rabat Beton ini tidak berkualitas. Terutama, lantai dasar tidak menggunakan batu 57, dan tanah timbunan tidak di lakukan pemadatan.

“Ada beberapa item yang telah menyalahi aturan, Pertama pada lantai dasar tidak menggunakan batu 57, dan tanah timbunan tidak di lakukan pemadatan, sehingga kondisi fisik jalan rabat beton saat ini tidak berkwalitas,” Kata MM dikutip dari berita media beritarafflesia.com, Senen (13/1/2020).

Sementara itu, menurut Kepala Desa Renah Kurung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Yoyon, papan merk sebelumnya pernah terpasang, hanya saja kerap diganggu anak anak kecil.

“Papan Merek dulu memang ada dan pernah dipasang maklumlah, diganggu anak kecil terus dan kita cabut kembali, kalau memang ingin di ambil dokumentasinya ini ada di belakang pintu rumah sembari menunjukkan ke arah pintu,” singkat Kades Yoyon.

Menanggapi terkait indikasi penyimpangan pada pembangunan jalan rabat beton tersebut, Camat Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Ketika di konfirmasi dikutip dari beritarafflesia.com menjelaskan, pihaknya belum mengetahui bangunan tersebut, jika ada laporan baik dari masyarakat maupun rekan-rekan wartawan kita akan survey ke lapangan.

“Belum melakukan Croscek kelapangan dan Desa Renah Kurung juga belum melakukan kegiatan PPHP, saya sangat berterimah kasih atas informasi kepada kawan-kawan media, karena tanpa ada informasi dari media kami selaku pemerintah tidak mengetahui atas tindakan kades yang menyalahgunakan anggaran desa tersebut dan ini kami jadikan sebagai bahan evaluasi ke depan,” demikian tegas Camat.(Andi)

Artikel ini telah tayang di beritarafflesia.com dengan judul : Bagunan Rabat Beton Di Desa Renah Kurung Kepahiang 2019 Disinyalir “Korupsi”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here