Front Gerakan Aktivis Indonesia Ajak Pejabat Kembali Ke Marwah Moral dan Integritas

KOORDINATOR wilayah Sumatera 2 Front Gerakan aktivis indonesia Adjie mengajak semua para pejabat tinggi pratama di Pemprov Provinsi Bengkulu mulai Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Kepala Biro untuk kembali ke marwah moral dan integritas.

Hal tersebut disampaikan Adjie, menjawab pertanyaan wartawan usai Rapat bersama Organisasi LSM & Ormas Provinsi Bengkulu beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, perlu ada keseimbangan antara moral dan integritas. Dijadikannya Kepala Daerah sebagai tersangka KPK, membuktikan pejabat tidak hanya harus memiliki moral yang baik saja, tapi juga integritas yang kuat, yakni kuat terhadap tekanan-tekanan.

“Oleh sebab itu, setiap pribadi harus belajar berdialog dengan diri sendiri yakni dengan menginstropeksi integritasnya,” Adjie.

Ditambahkannya, baik saja tidak cukup untuk menjadi pemimpin. “Kepala daerah yang dijadikan tersangka KPK adalah orang-orang baik dan sederhana. Perlu integritas,” tegasnya mengulang.

Integritas tadi, lanjutnya, antara lain dicapai dengan Kepala daerah harus tahan terhadap tekanan dan mempunyai sikap untuk mengatakan tidak terhadap hal yang kurang benar.(sg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here