Helmi Hasan Luncurkan Aplikasi HD CITY dan HD OTO

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Demi mewujudkan masyarakat kota Bengkulu yang aman dan nyaman, melaunching Monitoring Center dan Aplikasi Hidayah (HD) City pada Senin (25/02/2019).

Monitoring Center difungsikan untuk memantau situasi Kota Bengkulu dengan menggunakan CCTV yang dipasang di 30 titik yang terkoneksi langsung dengan Command Center Polres dan Polda Bengkulu. Sedangkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kendaraan dan ambulance gratis cukup mengunduh HD City.

“Masyarakat Kota Bengkulu harus merasakan kebahagiaan yang hakiki sesuai dengan program-program yang telah dijanjikan dalam Pilwakot dulu,” kata Walikota Helmi saat ‘live interview’ bersama Kepala Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah, dalam acara Selamat Pagi Kota Bengkulu Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV) dengan tema Mengontrol Kota Bengkulu Melalui Monitoring Center.

Selain itu, menurut Walikota Helmi dengan adanya Monitoring Center tersebut, pemerintah kota sudah memulai langkah untuk membuat masyarakat aman dan nyaman.

“Ini adalah langkah awal agar kota kita bisa menuju kota yang ‘Zero Crime’, melalui CCTV ini kita pantau sudut kota,” ucap Helmi.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa Kota Bengkulu menghadirkan kuis Hidayah City untuk menyampaikan kepada dunia bahwa Kota Bengkulu adalah Kota terbaik di dunia.

”Pemerintah Kota Bengkulu bertekad menghadirkan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat di Kota Bengkulu, siapapun dia, apapun sukunya, apapun agamanya dan apapun profesinya maka wajib mendapatkan kebahagiaan,” pungkasnya.

Sementara Itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah mengatakan, bahwa OPD-nya selalu mendukung program-progam dari Walikota Bengkulu untuk Kota Bengkulu yang lebih baik lagi.

“Apapun program dari Walikota Bengkulu kami Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu selalu mendukung,” tutupnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here