KPU Benteng, Linmas Tanpa Kelengkapan Atribut

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah masih binggung terkait  penambahan perekrutan  Anggota Lindungan Masyarakat (Linmas)  untuk Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 pasalnya untuk memenuhi kebutuhan Kelengkapan seperti pakaian, topi dan ikat pinggang  tidak ada anggaran di Sekertaris KPU tersebut.

Penambahan rekrutmen anggota Linmas ini berjumlah 750 orang yang di siapkan untuk mengepam atau di Pos kan di masing-masing TPS, itu pun masih kurang. Sedangkan untuk di 10 Kecamatan juga di siapkan sekitar lima orang personil linmas itu honornya sudah di siapkan di anggaran DIPA KPU Bengkulu Tengah.

Raja Sahnan Sekertaris KPU Bengkulu Tengah mengatakan pihaknya hanya menyiapkan honor saja mengenai atribut Linmas Pihaknya tidak mempunyai anggaran.

“KPU siapkan honor saja dan untuk kelengkapan seperti, pakaian, topi dan kelengkapan lainnya KPU tidak ada anggarannya,” tegasnya.

Raja Sahnan mengharapkan Instansi terkait bida menanggapi kekurangan ini.

“Hendaknya pihak Dinas terkait dan Pemda Bengkulu Tengah untuk menanggapi hal ini, sembari menghadapi pemilu sebentar lagi,” ujarnya.

“Hingga kini pihak Dinas yang terkait maupun Pemda setempat belum ada tanggapan, sehingga pihak KPU di bingungkan dalam menghadapi hal-hal tersebut,” ungkap Raja Sahnan, Rabu (26/02/2019) diruang kerjanya.

Masih lanjut Raja Sahnan “Kapan lagi Pemda menanggap hal ini sedangkan kabupaten lain sudah merekrut penambahan personil dan sudah melakukan bimbingan teknis kepada anggota personil linmas, sedangkan Bengkulu Tengah sampai kini belum jelas keberadaan personil linmas untuk menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres tersebut,” tutupnya. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here