Lagi-Lagi Pernyataan Seorang Camat Di Kepahiang Menghebohkan Dunia Maya

KEPAHIANG, jurnalisbengkulu.com – Dugaan sikap ketidak netralan ASN di Kabupaten Kepahiang lagi-lagi kembali terjadi. Kali ini Camat Bermani ilir, Hermansyah T Sos menjadi pembicaraan sejumlah kalangan di Kabupaten Kepahiang. Pasalnya, tersebar tangkapan layar (screen shot), percakapan di salah satu group Whatsapp (WA) yang menunjukan sikap ketidakan netralannya selaku ASN.

Dalam pernyataannya tersebut camat Bermani ilir mengatakan dengan jelas keberpihakannya untuk mendukung salah satu balon Bupati.

Pernyataannya ini juga diduga terkait pembahasan kelakuan Camat Ujan Mas yang sekarang viral pasca videonya beredar dan dilaporkan ke Bawaslu.

Herman mengatakan bahwa yang dilakukan Camat Sofian Amsya yang memberikan Politik praktis saat berkunjung ke salah satu sekolah dasar dinyatakan sebagai camat yang gigih dan dia sangat mendukungnya.

“Hermansyah T Sos Mendukung sekuat kuatnya sampai sukses LANJUTKAN MMS Kabinet baru. Siap teman teman saya Mantap pak Sopian Camat yang gigih kami mendukung pak,” demikian isi pernyataan Herman dalam WA Grup tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepahiang Neti Herawati Sos menanggapi hal tersebut mengatakan bahwa ia sudah mengingatkan para camat, namun sepertinya diabaikan semestinya sebagai pemimpin mereka mampu menciptakan situasi yang Kondusif di masyarakat, karena negara ini adalah negara merdeka tidak semua orang mau mengikuti ajakan bisa menciptakan situasi yang tidak kondusif di masyarakat, tidak semua orang mau ikutan. Negara ini merdeka,” ungkap Wabup.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Rusman sudarsono mengatakan, setiap informasi dugaan pelanggaran akan Bawaslu tindak lanjuti apakah masuk ke dalam pelanggaran yang selanjutnya akan diproses.

“Setiap informasi dugaan pelanggaran ini akan kami tindaklanjuti apakah masuk kedalam kategori pelanggaran, apa bila itu benar maka yang kami lakukan selanjutnya akan segera memproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here