Longsor Desa Penum Membuat Akses Jalan Terganggu

  • Bagikan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Dilanda hujan deras berapa hari ini membuat jalan lintas Desa Penum Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah terjadi

Longsor, pristiwa ini terjadi pada hari Kamis (19/03/2020) sekitar Pukul 05.30 Wib dan membuat badan jalan Lintas Provinsi terganggu karena tumpuk tanah menutupi badan jalan.

Menurut Samsul Bahri selaku Kepala BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan longsor terjadi dikarenakan curah hujan terlalu deras dan mengakibatkan longsor hingga menutupi jalan lintas Provinsi tersebut.

“Setelah mengetahui adanya longsor pihak BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah sudah berupaya melakukan membersihkan tumpukan tanah kuning bersama warga untuk bisa di lintasi warga yang menggunakan kendaraan, karena keterbatasan alat untuk membuka jalan lintas itu maka kendaraan yang lalu lalang di lokasi kejadian longsor terganggu untuk melintasi karena tanah yang di bersihkan belum bisa di lalui kendaraan karena masih licin sehingga sulit di lintasi kendaraan”ujar Samsul.

Samsul Bahri mengatakan untuk Kejadian ini, pihak BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah sudah melaporkan hal ini kepada BPBD Propinsi dan akses jalan masyarkat hampir tidak bisa lagi dilalui.

“longsor terus turun ke jalan dan untuk mengatasi tindak lanjutnya pihak BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah, sudah melaporkan melalui surat resmi kepada BPBD Provinsi Bengkulu, untuk meminta bantuan dari BPBD Provinsi Bengkulu dan surat resmi sudah di sampaikan dan hari ini kita usahakan alat dari propinsi datang kelokasi untuk melakukan perbaikan jalan tersebut,” Tutup Samsul.

(Adek)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *