Pemda Benteng Dan Dua Universitas Ternama di Bengkulu Jalin Kerjasama Perkembangan Teknologi dan Informasi

BENGKULU TENGAH, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Universitas Bengkulu serta Universitastc Dehasen Bengkulu menjalin hubungan kerjasama pada Rabu (31/07/2019) sekira Pukul 09.00 wib dan langsung Penandatanganan Nota Kesepahaman di salah satu hotel yang ada di Kota Bengkulu.

Kerjasama ini langsung dihadiri petinggi Universitas Bengkulu, Petinggi Universitas Dehasen, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Kadis Kominfo Bengkulu Tengah serta unsur pejabat Pemkab dan Mahasiswa juga hadir dalam Nota kesepahaman tersebut.

Menurut Septi Periyadi selaku Wakil Bupati Bengkulu Tengah, mengatakan dengan kerjasama Kabupaten Bengkulu Tengah bisa menerapkan ilmu dari Dehasen maupun UNIB dalam bidang Teknologi yang saat ini sedang perkembangan informasi,” ujarnya.

Lanjut Septi Periyadi, dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi ini, maka pihak Pemda bisa mendapatkan ilmu yang diterapkan oleh dua Universitas. Sehingga apapun perkembangan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah baik dari tingkat Desa dan Kecamatan serta objek Pariwisata serta yang lain bisa kita informasikan untuk Publik guna mengetahui perkembangan Kabupaten Bengkulu Tengah ke depannya.

“Kami yakin dengan adanya kerjasama ini bisa berbagi ilmu antara Pemda dan Universitas ini, sehingga kerjasama yang lainnya juga bisa dilakukan di bidang bisnis dan pertanian dan lainnya,” ungkap Septi Periyadi usai acara Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut.

Hal yang yang sama disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Benteng, Budiman Efdy, untuk persiapan Sumber Daya Manusia pihaknya akan siapkan dari pihak Pemkab Bengkulu Tengah.

“Tinggal lagi siapa yang ikut dalam penerapan ilmu yang salurkan nanti kepada univesrsita itulah yang bisa mendapatkan ilmu yang terapkan nantinya,” sambungnya.

Budiman Efdy juga menegaskan bahwa dengan kerjasama ini, maka berbagilah ilmu yang didapatkan sehingga kedua Universitas ini juga bisa mendapatkan ilmu dari pihaknya dan itu saling menguntungkan dalam kerjasama nota kesepahaman tersebut.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Pemberitaan dan Publikasi Kominfo Kabupaten Bengkulu Tengah, Lili Kartikan, menambahkan pihaknya sangat yakin dengan adanya kerjasama ini.

“Maka dengan ada kerjasama dengan dua universitas, maka perkembangan informasi tentang Kabupaten ini bisa di ketahui publik dan bisa di kenal kanca Nasional maupun internasional karena informasi nantinya dari desa dan kecamatan serta pariwisata bisa di ketahui publik,” tegasnya.

Ia berharap, dengan kerjasama ini maka semua perkembangan teknologi dan informasi Kabupaten Bengkulu Tengah ke depannya bisa di kenal dalam bidang apa saja sehingga publik tinggal cari atau klik informasi tentang Kabupaten Bengkulu Tengah ini kedepannya.(ADV/dedek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here