Pergolakan Pemilu 2019 Penuh Dengan Warna-Warni

Pesta Demokrasi yang diselenggarakn oleh pemerintah pun sudah berlalu, Rabu, 17 April 2019. tentunya masih harum dan asyik untuk dibicarakan belakangan ini baik pemilihan Presiden, DPD, DPR RI maupun DPRD baik
Kabupaten dan Kota semuanya menyambut dengan gembira.

Namun, yang ku rasa saat ini banyak kalangan mengeluhkan dan alergi kalau berbicara tentang politik. Padahal, Politik diartikan sebagai seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan tertinggi, kenapa harus alergi? penulis berkata begitu sambil tersenyum.

Pemilu kali ini sungguh sangat berbeda dari dekade sebelumnya, lihatlah masyarakat sudah pintar memilih mana yang baik untuk Negeri ini. bahkan merekapun sanggup berdebat demi membela caleg yang ia banggakan baik di Forum formal maupun non-formal.

Apalagi zaman sekarang, sistem Informasi baik Media Televisi, Cetak, Online bahkan setiap orang sudah mempunyai akun media social masing-masing, itulah mengapa berita yang mereka dapat cepat sekali beredar walaupun kebenarannya itu belum dipastikan benar, langsung saja dibuat setatus di akun media social mereka masing-masing. tak heran berita mulut ke-mulut sangat cepat beredar seluruh penjuru di negeri ini, bahkan Dunia.

Zaman Teknologi dan Informasi membuat masyarakat akan haus dengan informasi terupdate tiap harinya, selain itu adapula oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat berita bohong atau Hoax demi mendapatkan like dan menjadi Trending Topic di Dunia Maya. tujuannya ya ingin terkenal dan mendapat pujian dari warga net.

Ya…Hoax namanya, itulah mengapa penulis memberikan pesan kepada netizen baca dan cermati dahulu, baru di shere kalau tidak mau juga dicap sebagai penyebar berita bohong atau Hoax.

Uniknya lagi, Pesta Demokrasi ini sungguh sangat dinanti-nanti oleh masyarakat. Katanya, “selain memilih pemimpin yang baru kami juga mendapatkan dana segar dari Calon Legislatif (CALEG) karena kenapa, setelah mereka duduk di kursi parlemen mereka lupa akan janji yang sudah ia tepati, kami masih gini-gini aja” Terang kepada penulis.

Tak bisa kita pungkiri, setiap Manusia diciptakan oleh sang pencipta Allah SWT mempunyai kelebihan tersendiri. apalagi Kaum Milenial yang lebih dikenal saat ini. bahkan di usia muda 22 tahun sudah sanggup untuk menjadi Calon Legislatif dan bersaing di Dunia politik, walaupun mereka tau menjadi seorang pemimpin tak memandang usia sanggup meawkili rakyat apabila duduk menjadi anggota Legislatif nanti, luar biasa bukan.

Part One/Bagian Pertama, Bersambung….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here