Pimpinan DPRD Kabupaten Benteng Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah Periode 2019-2024 resmi dilantik, Jumat  (04/10/2019) sore.

Pelantikan dipusatkan di Gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Kawasan Perkantoran Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah  yang dilantik, yakni Budi Suryqntono (Nasdem), Peri Haryadi (PDIP), dan Evi Susanti (Gerindra ).

Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Utara.

Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah dihadiri Bupati dan unsur Pejabat Pemda Bengkulu Tengah,Sekda Bengkulu Tengah serta tokoh masyarakat, tokoh Presidium dan camat se-kabupaten Bengkulu Tengah dan Kaplores Bengkulu Utara dan unsur Forkopimda lainnya.

Untuk diketahui, Partai Nasdem berhak atas kursi Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, usai mengoleksi 4 kursi dalam Pileg 2019.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhak atas kursi Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, usai meraih 4 kursi.

Sementara Partai Gerindra berhak atas kursi Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, usai meraih 4 kursi.

Usai Pelantikan Budi Suyantono selaku Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan pihaknya usai dilantik akan membentuk alat kelengkapan dewan seperti membentuk Ketua Fraksi dan komisi serta badan kehormatan dewan serta menyelesaikan Perda yang masih ada belum tuntas dewan yang sebelumnya.

“Untuk kelengkapan alat dewan ini yang akan di bentuk nantinya pihak pimpinan akan serahkan kepada anggota dewan masing masing partai sesuai yang di usulkan mencari kesepakatan bentukan kelengkapan alat dewan tersebut,” sambung Budi.

Lanjut Budi selaku ketua DPRD Bengkulu Tengah yang jelas apa yang di bentuk kelengkapan dewan nanti atas kesepakatan baik itu fraksi maupun komisi serta kelengkapan lainnya

“Sehingga, apa yang dikerjakan pimpinan Dewan itu atas kesepakat sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan,” tutupnya.(ADV/Ferizal Ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here