Ponpes Mambaul Ulum Siapkan Generasi Islam Mandiri

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum di Desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah mempersiapkan generasi Islam mandiri.

‘’Setelah menyelesaikan pendidikan di Ponpes Mambaul Ulum, para santri yang telah lulus diharapkan telah siap hidup mandiri,’’ kata Rengga Setiawan, S.Pd, Kepala MTs Mambaul Ulum, Sabtu (4/7/2020).

Ia menjelaskan, pihak yayasan pendidikan ini memberikan ilmu pengetahuan dan berbagai keterampilan kepada semua santri agar siap hidup mandiri setelah selesai menempuh pendidikan nantinya.

‘’Berbagai keterampilan diterima para santri sesuai dengan minat dan bakat mereka, sehingga mereka siap hidup mandiri di tengah masyarakat,’’ ujarnya.

Ia menambahkan, para santri juga menerima ilmu pengetahuan Agama Islam untuk membekali mereka agar semakin siap untuk hidup mandiri dan berjuang mengembangkan Agama Islam di tengah masyarakat.

‘’Selain itu, sejumlah lulusan santri Ponpes Mambaul Ulum juga ada yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri seperti IAIN Bengkulu dan Universitas Bengkulu,’’ tutur Rengga.

Yayasan Al Muttaqin Bengkulu memilik beberapa unit pendidikan yakni Pondok Pesantren Mambaul Ulum, MA Mambaul Ulum dan MTs Mambaul Ulum.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here