Realisasi DD Tahap I dan II, Pemdes Benua Ratu Bangun Jalan Perluasan Desa

Kaur, JB – Pemerintah Desa Benua Ratu, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur Bangun sejumlah rabat beton perluasan desa Dan tanggul perlindungan banjir,Melalui Dana Desa (DD) tahap satu dan dua.

Adapun bangunan rabat beton ini untuk perluasan Desa Benua Ratu. Menginggat pertumbuhan penduduk desa benua ratu semangkin padat.

Selain rabat beton Pemerintah Desa Benua Ratu juga membangun Tanggul untuk perlindungan lahan pertanian sawah ketika banjir tiba. Bangunan ini terletak di area persawahan.

juga pengadaan panggung pesta,dan alat olah raga.semua realisasi DD berdasarkan musyawarah desa (MusDes).

Kades Benua Ratu Maulana ketika ditemui mengatakan,realisasi DD itu harus Tau azaz manfaatnya,supaya apa yang kita bangunkan masyarakat menerima.

“Realisasi DD kita berdasarkan musdes,juga itu sudah termasuk skala peioritas dan jelas azaz manfaatnya. Kita bengun jalan rabat beton itu untuk perluasan desa dan tanggul itu untuk pengamanan sawah dan lahan pertanian jika banjir tiba.menggingat kalau musim hujan lahan pertanian di sekitar anak sungai tersebut terendam air. Sehingga mempengaruhi hasil panen mereka,” tuturnya Saat di temui kediamanya.Minggu 21/07/2019.

Ucapan terima kasihpun di sampaikan masyarakat Desa benua ratu yang enggan di sebutkan namanya dan mempunyai sawah di sekitar anak sungai tersebut.

“ya alhamdulillah usulan masyarakat di terima untuk pembuatan tanggul pengaman banjir.Karna memang kalau musim hujan sawah kami disekitar anak sungai pasti terendam banjir. Dengan adanya bangunan ini mudah-mudahan sawah kita tidak terendam banjir ketika musim hujan tiba.” ucapnya saat di wawancarai jurnalisbengkulu.com.[ADV/SUMANTRI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here