Sedekah Bumi Ditengah Program TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro

Bojonegoro – Sedekah bumi adalah budaya tradisional warga Desa yaitu sebagai bentuk wujud syukur terhadap apa yang sudah diraih seperti mendapatkan berkah hasil panen kesehatan dan juga lainnya.

Kegiatan sedekah bumi dilaksanakan di salah satu Punden sesepuh warga Desa setempat yang telah meninggal dan mempunyai sejarah pembukaan Desa pertama kali di Desa Jatimulyo,Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Untuk menghormati masyarakat setempat atas kegiatan sedekah bumi ini para personel Satgas TMMD (TNI Manunggal membangun desa) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“karena kami berada di tengah-tengah masyarakat kami juga harus menghormati apa yang menjadi adat istiadat tradisional masyarakat tersebut,” kata Kopda Puntiono salah satu personil Satgas TMMD 110, Minggu (28/02/2021).

Warga sangat merasa senang melihat para personil TMMD ke 110 ini ikut bergabung dalam kegiatan sedekah bumi karena di dalam sedekah bumi ini juga dilakukan doa bersama agar pelaksanaan TMMD berhasil dengan baik. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here