Sekda Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Ikuti Imbauan Pemerintah

Kaur, jurnalisbengkulu. Com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur gelar Konferensi Pers terkait, salah satu warga Kaur berinisial AQ (58) terpapar Covid-19 yang dirujuk ke RSUD Hasanuddin Damrah.(16/04/20).

Dikatakan Bupati Kaur Gusril, MAP melalui Sekdanya Nandar Munadai menyampaikan bahwasannya hasil rapid test Aq warga Kecamatan Kaur Selatan adalah positif. Diketahui, AQ berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sejak 30 Maret lalu.

“Masa isolasinya sudah selesai, namunsetelah di rapid test AQ dari Kecamatan Kaur Selatan hasilnya positif,” terang Nandar Munadi.

Ditambahkan Nandar Munadi, AQ sebelumnya pernah ke Bengkulu tanggal 24 Maret dan menginap, hingga Tanggal 27, AQ pulang ke Kaur naik travel, pada tanggal 30 dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Bintuhan dengan gejala batuk, demam dan lemas, tentunya hasil diagonas Ispa hasil rapid test tersebut masih perlu ditindak lanjuti karna hasil belum sepenuhnya 100 ℅ betul.

Atas kondisi tersebut, Nandar mengimbau masyarakat Kabupaten Kaur untuk tidak panik dan resah Serta tetap  mematuhi anjuran pemerintah dengan upaya memakai masker.

“Termasuk menjaga jarak dan mencuci tangan, Untuk warga yang tinggal di sekitar kediaman ODP diharapkan dapat mengkaratina diri dulu,”ujarnya.

“Untuk AQ sudah dirujuk ke RSUD Hasanuddin Damrah dan kondisi yang bersangkutan sehat,” tutup Sekda Kaur. ( Eko R S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here