Sidak, DPRD Seluma Tindaklanjuti 12 OPD Yang Tidak Menempatkan Petugas

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Unsur Pimpinan DPRD Seluma menindaklanjuti 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membandel, karena tidak menempatkan petugas di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Seluma, Rabu (16/09/20).

Sidak tersebut untuk memastikan keberadaan petugas, yang dikeluhkan oleh DPMPPTSP Seluma. Disambut langsung oleh Kepala DPMPPTSP Seluma, Drs Mahwan Jayadi, rombongan langsung mengecek loket yang diperuntukan untuk perwakilan OPD. Alhasil hanya petugas 2 OPD yang ada ditempat, sementara 12 OPD lainnya tetap belum menempatkan petugas atau perwakilannya.

“Ya beginilah keadaanya pak dewan, 12 OPD yang kami sebut itu mereka belum juga menempatkan petugasnya,” sampai Mahwan.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengatakan, bahwa kondisi ini tidak dapat didiamkan, 12 OPD yang belum menempatkan perwakilannya di DPMPPTSP harus segera menempatkan petugasnya. Agar PPTSP berjalan optimal dan maksimal, sesuai dengan yang direncakan pemerintah.

“Tidak bisa dibiarkan ini, tidak jadi satu pintu kalau OPD yang bersangkutan belum menempatkan petugasnya,” ucap Nofi.

Hal ini juga direspon oleh Waka 1 DPRD Seluma, Sugeng Zonrio, tindakan 12 OPD yang belum menempatkan petugasnya di DPMPPTSP tidak bisa dibiarkan, ujarnya. PPTSP harus terlaksana, sesuai dengan petunjuk dan SOP.

“Inikan loketnya sudah disiapkan semua, jadi tidak ada alasan lagi kalau 12 OPD ini tidak mau menempatkan petugasnya,” kata Sugeng.

Sementara Waka II, Ulil Umidi menegaskan pihaknya akan segera memanggil 12 OPD tersebut. Untuk mengetahui alasan mengapa 12 OPD ini tidak mau menempatkan petugasnya.

“Secepatnya akan kita panggil 12 OPD ini. Kita akan tanya satu persatu alasan mereka tidak menempatkan petugasnya ini,” tegas Ulil.

Ulil menambahkan, DPRD Seluma siap menganggarkan kebutuhan anggaran DPMPPTSP untuk menunjang suksesnya PPTSP. Karena PPSTP, harus maksimal dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

“Usulkan besaran anggarannya ke TAPD, sampaikan ke kami. Kami akan anggarkan, PPTSP ini harus berjalan maksimal. Sukses PPTSP ini berpeluang menambah PAD Kabupaten Seluma,” sampai Ulil.

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here