Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Rohidin Dukung SMA 10 Pentagon Jadi Unggulan

KAUR, JB – SMAN 10 Pentagon yang terletak di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu merupakan salah satu sekolah yang dikelola oleh Pemerintah Daerah di Indonesia menggunakan konsep Boarding School berpilarkan IMTAQ, IPTEK, ETIKA, ESTETIKA, dan HARMONI.

SMA ini dibangun sejalan dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Kaur dalam program Bintang Jemput Bintang (BJB), dimana alumni terbaik dari SMA di Kabupaten Kaur akan diberikan kesempatan memperoleh beasiswa untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi ternama baik di luar negeri seperti di Eropa, Amerika, Australia, Asia serta perguruan tinggi dalam negeri seperti UGM, IPB, UNPAD, UPN Jawa Timur dan UP.

Dengan komitmen meretas ketertinggalan daerah terutama di bidang pendidikan yang terus digaungkan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada Jum’at (12/04) mengunjungi SMA 10 Pentagon untuk memberikan suport serta dukungan kemajuan pendidikan di sekolah tersebut.

“Kepala sekolah harus mampu menciptakan kultur atmosfir sekolah yang betul-betul nyaman, sehingga proses edukasi berjalan dengan baik dan terbangun,” ujar Rohidin.

Rohidin juga ingin sekolah yang telah dirancang oleh pemimpin Kabupaten Kaur terdahulu ini dapat dilanjutkan, sehingga sekolah Pentagon ini dapat menjadi sekolah unggul.

“Sekolah unggul itu, jelasnya, dengan mencari bibit unggul melalui selektifitas dalam menerima muridnya. Begitupun dengan tenaga pendidiknya, harus yang berkompeten dan berkualitas.

“Sehingga orang akan berpikir, bahwa jebolan dari Pentagon ini memang diakui keunggulan dan kualitasnya,” sampai Rohidin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur H Nandar Munadi, S.Sos menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan siap memback-up peningkatan mutu dan kualitas pendidikan terkhusus untuk SMA 10 Pentagon.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here