TMMD 110 Bojonegoro, Satgas Bantu Lasinem Angkat Singkong Sekarung

BOJONEGORO,- Kegiatan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja.

Itu terbukti ketika salah seorang anggota TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro yaitu Serda Lajahidin bertemu dengan Mbah Lasinem (70) salah seorang warga asal Desa Jatimulyo.

Mbah Lasinem merupakan warga asli Desa Jatimulyo. Ia juga salah satu dari sekian peternak yang ada di sana. Bahkan, di rumahnya, Mbah Lasinem memiliki dan memelihara beberapa ekor kambing.

Namun kali ini, Serda Lajahidin serta satu anggota lain menyumbang tenaganya untuk mengangkat singkong milik Mbah Lasinem.

“Anggota Satgas TMMD ke-110 membantu Mbah Lasinem mengangkat singkong sebagai bentuk kedekatan TNI dengan rakyat di Desa Jatimulyo,” kata Serda Lajahidin, Minggu (28/02/2021).

Singkong itu merupakan hasil bumi yang dibudidayakan oleh Mbah Lasinem dan nantinya akan diolah menjadi keripik singkong.

“Singkong diolah menjadi kripik. Arena di sini, di Desa Jatimulyo juga ada sentra pembuatan kripik singkong,” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here