Ungkapan Nenek 89 Tahun, Saat Dibantu Satgas TMMD 110 Bojonegoro Mengambil Air

BOJONEGORO – Kemanunggalan TNI bersama rakyat, pada program TMMD ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro, di wilayah Kecamatan Tambakrejo, nampak dilakukan pada seluruh kegiatan.

 

Tak hanya fokus pada kegiatan pekerjaan fisik, namun juga selalu aktif membantu aktivitas keseharian yang dilakukan masyarakat di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo.

 

Di sela-sela kegiatan, Senin, Personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, Kopda Puntiono, mendapati seorang wanita tua membawa tempat air (timba) menuju sumur, secara sigap dirinya mendekati dan membantu,Rabu (3/3/2021).

 

Disebutkan, bahwa seorang nenek tersebut bernama Sikem (89) warga Rt.02 Rt.01 Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

 

Menurut Kopda Puntiono, nenek yang berjalan menggunakan tongkat itu saat ditanya hendak mengambil air di sumur.

 

“Kulo niki badhe mendhet toyo, menawi dibantu nggih matur nuwun (saya ini mau ambil air, kalau dibantu saya mengucapkan terima kasih),” ujarnya menirukan ucapan mbah Sikem.

 

Kepedulian, kedekatan dan keakraban kepada seluruh warga, terlebih masyarakat di sekitar kegiatan TMMD ini menjadi hal yang harus dilakukan. Sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here