55 Tahun Provinsi Bengkulu, Semakin Maju dan Berkembang

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menjadi Narasumber dalam acara Ngobrol Pagi (Ngopi) Spesial HUT ke -55 Provinsi Bengkulu, yang mengangkat tema “55 Tahun Provinsi Bengkulu”, di Studio salah satu televisi swasta Bengkulu, Kamis (16/11).

Dalam keterangannya, Sekda Isnan Fajri mengatakan, di usia yang ke-55 tahun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini, dirinya memandang sudah banyak perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu ini mengungkapkan, kemajuan dari pembangunan yang dilakukan bisa dilihat dari indikatornya yaitu banyaknya apresiasi yang diberikan pihak luar terhadap pembangunan yang dilakukan seperti penghargaan-penghargaan yang diterima gubernur dari kementerian maupun lembaga pusat.

“Angka-angka pertumbuhan makro ekonomi kita semuanya baik dan progresif naik, IPM kita berada pada angka level tinggi. Begitupun angka kemiskinan dari tahun ke tahun selalu menurun. Tingkat pengangguran juga menurun. Nah seperti itulah ukurannya melihat kemajuan dari Provinsi Bengkulu ini,” sebut Sekda Isnan.

Lanjutnya, bukan hanya itu saja, pada bidang infrastruktur juga terus ditingkatkan. UMKM juga tumbuh dan investor kita berikan ruang dengan mempermudah perizinannya.

“Inilah penilaian kita bahwa, prospek kemajuan di Provinsi Bengkulu semakin baik, dengan begitu otomatis kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkulu akan baik,” ungkapnya.

Rencana pembangunan ke depan, jelas Sekda Isnan, masih fokus pada bidang infrastruktur, UMKM dan juga mengundang investor luar untuk dapat menanamkan investasinya di Provinsi Bengkulu guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyakarat.

“Ini dalam upaya kita untuk menajamkan fokus pembangunan investasi di Bengkulu selain dari upaya lainnya tadi,” jelasnya.

Sekda Isnan juga mengungkapkan, untuk hambatan-hambatan yang ada dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Bengkulu ini, dirinya mengklaim tidak ada hambatan khusus yang berarti, baik pada sisi geografis, iklim maupun sumberdaya yang ada

Walaupun dirinya mengakui masih adanya permasalahan pada anggaran yang terbatas, sehingga perlu adanya investasi yang dapat menunjang pendapatan daerah untuk pembangunan.

Dirinya berharap, di usia Provinsi Bengkulu yang ke-55 ini, dukungan dari seluruh stakeholder dan masyakarat Bengkulu dapat bersinergi untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Mari kita semua saling support saling bersinergi untuk pembangunan Provinsi Bengkulu, karena dukungan dari masyakarat itu sangat dibutuhkan untuk membangun daerah,” demikian kata Sekda Isnan. (adv/08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *