Amal yang Dicintai Allah SWT

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Allah SWT menciptakan jin dan manusia, hanya untuk menyembah kepada-Nya.

‘’Kita hidup di dunia ini hanya bersifat sementara. Hidup yang kekal adanya di akhirat nanti,’’ kata Hermansyah, khatib dan imam Shalat Jum’at di Masjid Ar Rahman Kota Bengkulu (10/7/2020).

Ia menjelaskan, umat Islam harus menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT agar bisa selamat hidup di dunia dan di akhirat kelak.

‘’Amal yang dicintai Allah SWT adalah amal yang rutin dilaksanakan . Walaupun amalnya sedikit tetapi dilakukan terus menerus,’’ ujarnya.

Ia mencontohkan, umat Islam bisa mengawali kebiasaan membaca Al Qur’an cukup selembar setiap harinya atau mengerjalan shalat sunnah tahajud 3 rakaat (2 rakaat dan 1 witir) setiap malamnya tanpa putus.

‘’Setelah berjalan 3 bulan, kemudian ditingkatkan secara bertahap. Tujuannya memulai dengan yang ringan sehingga pahala yang didapat tidak putus dan menjauhi sifat jenuh agar kita menjadi terbiasa serta menikmati amal,’’ tuturnya.

Ia menambahkan, kemuliaan bila umat Islam taat dalam beribadah maka Allah SWT akan wafatkan yang bersangkutan dalam keadaan yang terbaik.

‘’Bila ia taat beribadah shalat Tahajud maka Allah SWT akan wafatkannya ketika sedang shalat Tahajud. Jika ia suka membaca Al Qur’an maka Allah SWT akan wafatkannya sedang membaca Al Qur’a. Dan Allah Swt akan memasukkan umat Islam yang taat tersebut ke Surga,’’ tutupnya.

Penulis: Adi HFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *