Arsyad Hamzah: Tidak Ada Niat MS Lukai Banyak Pihak

Bengkulu Tengah, jurnalisbengulu.com- Siswi salah satu Sekolah Menengah Atas, MS yang viral gara-gara unggahannya soal Palestina di akun tiktok miliknya mengaku menyessal dan meminta maaf. Ini disampaikan MS usai menjalani rapat di Mapolres Bengkulu Tengah, Selasa (18/5/2021).

“Dengan perbuatan yang saya buat ini yang saya unggah di akun tiktok saya, saya minta maaf sebesar-besarnya terutama negara Palestina, warga negara Indonesia, Provinsi Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah. Saya siap menerima resiko dari perbuatan saya ini,” katanya didampingi keluarga dan pejabat setempat.

Sebelumnya, MS mendadak viral lantaran mengunggah status tentang Palestina dengan kata-kata yang kurang sopan. Jagat spontan merespon unggahan MS dengan cara negatif. MS pun harus menjalani sidang sekolah dengan dihadiri Kepolisian, TNI, MUI, DPRD dan dinas Pendidikan pada Senin (17/5/2021).

Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Tengah, Arsyad Hamzah menyebut tidak ada niat MS untuk melukai banyak pihak. Menurut Arsyad, tindakan MS merupakan tindakan spontanitas seorang remaja yang sedang mencari jati diri.

“Hasil pemeriksaan tidak menjurus ada kengajaan, ada rasa sakit hati atau melukai banyak orang, tidak. Hasil kepolisian, dia hanya igin coba tenar dan ingin mencari jati diri,” kata Arsyad.

Arsyad juga mengapresiasi langkah sekolah dan kepolisian untuk menyelesaikan persoalan ini dengan cara kekeluargaan.

“dengan permohonan seluruh elemen, yang bisa diselesaikan secara kemanusiaan, secara adat, secara biasa ya kita lakukan. Dan kita sepakat ini diselesaikan dengan baik,” ujarnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here