oleh

ATR-BPN Kota Bengkulu Pasang 400 Patok Batas Tanah Di 6 Kelurahan

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dalam mewujudkan program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS), ATR- BPN Kota Bengkulu akan memasang 400 patok batas bidang tanah di enam kelurahan, dimulai dari RT. 06 Kelurahan Kebun Tebeng, Jumat. (03/01/2023).

Kegiatan ini merupakan wujud dari program Menteri ATR-BPN Republik Indonesia yang mencanangkan akan memasang 1 juta patok batas bidang tanah untuk Indonesia. Dalam kegiatan ini ATR-BPN Kota Bengkulu bersinergi dengan unsur Pemerintah Daerah Kota Bengkulu dan masyarakat yang diwakili oleh ketua RT.

Dijelaskan Kepala Kantor Pertanahan Kota Bengkulu, Syafrianto, kegiatan GEMAPATAS merupakan kegiatan pemasangan 1 juta pemasangan patok batas bidang tanah untuk Indonesia yang dicanangkan oleh Menteri ATR-BPN.

“Provinsi Bengkulu mendapat bagain lima ribu patok dan terkhusus untuk Kota Bengkulu mendapat bagian 400 patok bidang tanah di 6 kelurahan dan akan selesai tiga hari,” jelas Syafrianto.

Dalam mendukung kegiatan GEMAPATAS yang dicanangkan oleh bapak mentri ATR-BPN , ATR-BPN Kota Bengkulu mengusung Tagline: pasang patok, anti caplok, anti cekcok.

Di sisi lain, Ketua RT 06 Kelurahan Kebun Tebeng, Syafriadi mengatakan program GEMAPATAS ditunggu-tunggu karena dapat mempermudah masyarakat mengurus surat-surat dan harapan masyarakat kegiatan ini berlanjut.

“Dalam kegiatan pemasangan patok enam Kelurahan ini dimulai hari ini dilanjutkan hari esok dan akan selesai lusa,” ujar Syafrianto.

Penulis : Saprian Utama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *